Halaman

Selasa, 24 September 2013

ULANGAN HARIAN TIKPENGGUNA NARKOBA

  PENGGUNA  NARKOBA












Data pengguna narkoba di Indonesia
  • 4.000.000 pengguna narkoba di Indonesia
  • 20 %    pengguna remaja pelajar
  • 70%     siswa siswi di 12 kota besar  pernah mendapatkan tawaran narkoba dari temannya
  • 83.000 pelajar SD SMP SMA pengguna narkoba di 12 kota besar

Sumber : Badan Narkotika Nasional (DetikCom, 25-06-06)
 
 Pendapat saya mengenai berita tersebut :
 
  Menurut saya jumlah data yang tercantum saat ini bisa melebihi, karena saat ini pergaulan sudah mulai mendunia.Para remaja bisa menggunakan peralatan seperti komputer melalui internet berhubungan dengan pengedar untuk memesan narkoba atau obat - obatan sejenis.
 
  Sampai saat ini sudah tercatat 5 juta orang atau sekitar 2,5 penduduk Indonesia memakai narkoba, dari tingkat SD sampai dewasa.Hal seperti itu menyebapkan tunas bangsa semakin meperihatin kan, karena pergaulan yang terlalu luas dalam arti negatif.
 
 Solusi untuk mengurangi jumlah pengguna narkoba ditingkat SD,SMP, dan SMA dengan cara pendampingan dari orang tua dan dari orang sekitar. Terutama di lingkungan rumah dan sekolah karena dari situ kita mengenal hal buruk dan baik, jika kita di lingkungan rumah dan sekolah lebih banyak mengenal hal negatif maka kita akan terpengaruh, dan jika sudah mulaih terpengaruh maka orang tua yang hrus bertanggung jawab ,dalam arti mendampingi dan lebih banyak berkomunikasi dengan anak.

  Refleksi saya sebagai salah satu generasi bangsa yang juga sudah menjadi tunas bangsa .Saya bertekat untuk membantu membebaskan jika ada teman di sekitar yang menjad pecandu zat-zat terlarang . Karena penyebap dari kebanyakan remaja yang menjadi pecandu obat-obatan karena kurangnya perhatian dari orang sekita, cara mengekspresikan diri yang salah, pergaulan yang salah dan karena merasa disisihkan.

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar